Jumat, 22 September 2017

Puluhan Lulusan SMA dari Kaltara Melanjut ke Tiongkok

Oleh: Jallus
Senin, 11 September 2017 05:23:00
BAGIKAN:
istimewa
SMA.

NUNUKAN (MM): Puluhan lulusan SMA atau sederajat di Provinsi Kalimantan Utara melanjutkan pendidikan tinggi yang ada di Tiongkok pada 2017. Pendidikan di negeri tirai bambu itu atas kerja sama dengan Yayasan Indonesia-Tiongkok Culture Centre (ITCC) yang digagas mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie melalui pesan tertulisnya, Minggu menjelaskan, dari 300 lulusan SMA atau sederajat yang diutus melanjutkan pendidikan di Tiongkok, 65 diantaranya berasal dari Provinsi Kaltara. Program pendidikan tinggi di Tiongkok yang digagas ITCC Jawa Pos ini telah memberikan kesempatan besar bagi anak-anak di Kaltara.

"Program ini sebuah langkah yang sangat bagus. Pemprov Kaltara sangat mengapresiasi karena memberikan kesempatan besar bagi lulusan SMA sederajat di Kaltara," ujar Irianto Lambrie, Minggu 10 September 2017. Ia mengharapkan, program pendidikan ITCC ini tetap berlanjut sehingga Pemprov Kaltara dapat berkontribusi untuk pembiayaannya melalui APBD bagi anak-anak setempat.

Irianto Lambrie telah menginstruksikan kepada dinas pendidikan dan dewan pendidikan di daerah itu agar lulusan SMA sederajat yang dikirim kuliah di Tiongkok dibantu biaya.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2017 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.