Kamis, 19 Juli 2018

Pemilik Mayapada Dato Sri Tahir Sangat Menginspirasi

Oleh: alex
Jumat, 09 Maret 2018 05:59:00
BAGIKAN:
istimewa.
Tahir.

SURABAYA (MM): Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menegaskan pemilik Mayapada Dato Sri Tahir merupakan salah seorang tokoh inspirasi atas perannya terhadap bangsa Indonesia, khususnya di bidang ekonomi.

"Beliau layak mendapatkan gelar Honoris Causa yang diberikan Universitas Airlangga, dan selamat atas penganugerahannya," ujarnya kepada wartawan usai menghadiri undangan penganugerahan gelar Dr HC di Kampus C Unair Surabaya, Kamis 8 Maret 2018.

Menurut dia, Dato Sri Tahir yang merupakan pengusaha kelahiran Surabaya tersebut memiliki andil besar untuk kemajuan ekonomi negara, termasuk sepak terjangnya di dunia perekonomian di Tanah Air selama ini.

"Pak Tahir mengabdikan dirinya dan menyumbangkan sebagian kekayaannya juga dalam berbagai bidang, seperti kesehatan, pendidikan dan yang lain. Ini sangat membantu rakyat, terutama yang tidak mampu, bukan hanya di dalam, tapi juga luar negeri," ucapnya.

Cucu Presiden RI pertama Soekarno itu berharap para pengusaha papan atas, khususnya di Jatim menjadikan Dato Sri Tahir sebagai contoh bahwa pengusaha memiliki daya saing global dan berkeadilan.

Sementara itu, Dato Sri Tahir sendiri telah mendapatkan beberapa gelar akademik, seperti menjadi guru besar di Singapore Management University dan Sun Yat Sen University.

Selain itu, dirinya juga telah mendapatkan tiga gelar doktor kehormatan dari National Taiwan University, Universitas Gadjah Mada, serta Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Dari gelar kehormatan tersebut, Tahir berharap bisa membantu Unair dalam membangun kerja sama dengan perguruan-perguruan tinggi di luar negeri, mengingat persaingan antarperguruan tinggi di Indonesia sudah cukup dan sudah waktunya bersaing dengan kampus mancanegara.
 

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99