Sabtu, 25 Mei 2019
  • Home
  • Gaya Hidup
  • Pemerintah Jepang Berikan Program Beasiswa kepada Mahasiswa Indonesia

Pemerintah Jepang Berikan Program Beasiswa kepada Mahasiswa Indonesia

Oleh: Jallus
Minggu, 28 April 2019 05:39:00
BAGIKAN:
tingkstock.
Jepang.

MEDAN (MM): Pemerintah Jepang menawarkan beasiswa kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di universitas-universitas di Jepang sebagai "research students" pada jenjang S2 dan S3 untuk tahun akademik 2020.

Konsulat Jenderal Jepang di Medan dalam siaran tertulis mengatakan  program beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) tersebut dapat diikuti semua mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 di Jepang.

Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mengikuti program tesebut di antaranya berkewarganegaraan Indonesia, kelahiran April 1985, indeks prestasi kumulatif (IPK) dari universitas jenjang pendidikan terakhir diutamakan minimal 3,2.

Kemudian memiliki nilai TOEFL diutamakan minimal 570/ TOEFL-IBT minimal 80/ IELTS minimal 6.5/ TOEIC Listening & Reading minimal 820/ TOEIC Speaking & Writing minimal 300/ nilai Japanese Language Proficiency Test (JLPT) minimal level 2/N2

Selain tiket pergi pulang, uang masuk universitas, uang kuliah dibiayai dengan beasiswa Pemerintah Jepang, para mahasiswa akan menerima uang setiap bulannya untuk biaya kehidupan sehari-hari.

Registrasi "online" dan formulir pendaftaran dapat diperoleh pada laman Kedutaan Besar Jepang http://www.id.emb-japan.go.jp/sch_rs2020.html).

Dokumen lamaran harus diserahkan kembali kepada Kedutaan Besar Jepang sebelum tanggal 6 Mei 2019, secara langsung atau dikirim melalui jasa pengiriman, dan paling lambat 6 Mei 2019 dokumen sudah harus diterima.

Bagi yang tertarik dan ingin tahu lebih lanjut mengenai program beasiswa tersebut dipersilakan menghubungi Konsulat Jenderal Jepang di Medan melalui nomor telepon (061) 457-5193 atau e-mail: konjen@mn.mofa.go.jp.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2019 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99