Rabu, 17 Oktober 2018

Lippo Grup Operasikan UGD di Komplek Jakabaring

Oleh: Jallus
Minggu, 29 Juli 2018 04:02:00
BAGIKAN:
istimewa.
Lippo Group.

PALEMBANG (MM): Lippo Grup melalui Rumah Sakit Siloam mengoperasikan Unit Gawat Darurat 24 jam di Kompleks Jakabaring Sport City yang menjadi pusat kegiatan Asian Games XVIII 2018 di Palembang, Sumsel.

Seusai peresmian, CEO Lippo Group James T Riady di Palembang, mengatakan PT Siloam International Hospitals ingin berpartisipasi dalam penyelenggaraan Asian Games XVIII di Palembang dan di Jakarta pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

"Partisipasi ini dan dukungan Siloam pada penyelenggaraan Asian Games 2018 merupakan bentuk komitmen jangka panjang kami terhadap lndonesia. Kami siap sukseskan Asian Games 2018 dan melayani para atlet nasional dan internasional selama mereka bertanding membela negaranya masing-masing," kata James, Sabtu 28 Juli 2018.

Selama perhelatan Asian Games, Rumah Sakit Siloam Sriwijaya UGD 24 Jam yang berlokasi di komplek Lippo Plaza Jakabaring akan beroperasi untuk memberikan bantuan penanganan kecelakaan tingkat pertama, khususnya bagi para atlet. Selain itu, tersedia pula layanan ambulans 24 jam yang didukung oleh staf medis gawat darurat yang terlatih dan kompeten serta dilengkapi dengan peralatan medis untuk menangani kasus kegawatdaruratan, seperti serangan jantung, stroke, dan pendarahan berat.

Fasilitas lain yang dimiliki Rumah Sakit Siloam Sriwijaya UGD 24 Jam antara lain adalah laboratorium, farmasi, dan X-Ray.Untuk kasus-kasus kesehatan yang membutuhkan penanganan lebih lanjut, pasien dapat dirujuk ke rumah sakit-rumah sakit lain yang ada di jaringan Siloam seluruh Indonesia.

Selain itu, jaringan rumah sakit Siloam yang terintegrasi memungkinkan dilakukannya penanganan medis terhadap pasien secara tepat, efektif dan holistik demi keselamatan pasien.

Sementara itu, Ketua Panitia Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir yang juga hadir dalam peresmian itu mengatakan adanya fasilitas UGD ini semakin menyempurnakan Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City sebagai kawasan olahraga terlengkap. Bukan hanya venue olahraga berstandar internasional, tapi juga ada fasilitas tambahan seperti unit instalasi gawat darurat.

Hal serupa juga diterapkan di Jakarta ketika menentukan lokasi Wisma Atlet di Kebayoran yang harus berdekatan dengan Rumah Sakit.

"Awalnya kami sibuk memikirkan mengenai adanya pembangunan klinik kesehatan di dalam Kompleks JSC. Tapi, dengan dibangunnya Unit UGD di sini maka sangat membantu sekali," kata dia.

Ia mengatakan, sekitar 3.000 atlet dan ofisial yang nantinya mengunjungi Palembang berharap bukan hanya terpenuhi kebutuhan akan makanan dan transfortasi, tapi juga kesehatan.

"Mengapa kesehatan menjadi penting, karena atlet-atlet yang bertanding di Asian Games ini, sejatinya atlet-atlet kelas dunia. Mereka yang berlaga di Jakarta dan Palembang dipastikan akan turun juga di Olimpiade Tokyo dua tahun lagi," kata dia.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99