Rabu, 17 Oktober 2018
  • Home
  • Gaya Hidup
  • Johan Yan yang Kristiani Gratiskan 8 Karyawannya Naik Haji

Johan Yan yang Kristiani Gratiskan 8 Karyawannya Naik Haji

Oleh: marsot
Jumat, 01 Juni 2018 07:19:00
BAGIKAN:
reuters.
Mekkah.

SURABAYA (MM): Komisaris perusahaan motivasi PT Total Quality di Surabaya, Johan Yan, yang Kristiani, menggratiskan naik haji bagi delapan karyawannya yang beragama Islam (Muslim) dalam program "Naik Haji Gratis Karyawan Muslim".

"Biasanya, Total Quality mengadakan program 'Sahur on The Road' dengan jumlah makanan sebanyak tahun pelaksanaan, seperti 2.015 makanan pada tahun 2015," kata karyawan PT Total Quality, Hafidz Setia Putra, di Surabaya, Kamis 31 Mei 2018.

Disela-sela Buka Bersama di kantor PT Total Quality, Jalan Raya Jemursari, Surabaya, ia menjelaskan program "Sahur on The Road" itu untuk tahun ini diganti dengan program Naik Haji Gratis Bagi karyawan Muslim.

"Total Quality memiliki sekitar 35 karyawan Muslim, baik di Surabaya maupun Jakarta, tapi tahun ini sudah didaftarkan haji untuk delapan karyawan Muslim yang sudah lima tahun lebih bekerja, sedangkan lainnya akan didaftarkan bergiliran," katanya.

Menurut dia, ke-delapan karyawan yang sudah didaftarkan naik haji tahun ini dan akan berangkat pada tahun 2042 atau 24 tahun lagi itu terdapat seorang yang sudah bukan karyawan karena menjadi PNS, namun diberi apresiasi karena termasuk karyawan pertama.

"Yang jelas, kami bersyukur dan tidak menyangka mendapat apresiasi seperti itu, apalagi sebagian diberitahu secara mendadak oleh Pak Yan. Bagi kami, beribadah haji merupakan mimpi yang bisa terkabul berkat Pak Yan," katanya.

Khusus program haji gratis itu, PT Total Quality memprioritaskan pada karyawan yang sudah lima tahun mengabdi di perusahaan yang juga punya perwakilan di Jakarta itu. Program haji gratis itu sudah digagas tiga tahun lalu, tapi baru disetujui.

Ditanya tentang ide dari program yang diluncurkan di rumah Johan Yan pada awal Ramadhan 2018 itu, ia mengatakan hal tersebut merupakan ide dari pimpinannya karena kedekatan dengan sejumlah karyawan Muslim.

"Kebetulan, sekretaris dan beberapa karyawan yang setiap hari melayani beliau adalah Muslim dan mereka sering shalat di pojok ruangan Pak Yan, bahkan kami sering mengadakan pengajian pada setiap siang hari atau jam istirahat saat puasa dan Pak Yan sering nimbrung dalam acara pengajian itu," katanya.

Selain itu, Pak Yan sangat memahami beberapa ajaran Islam. "Setiap puasa, kami sering mengadakan tradisi Megengan di rumah Pak Yan, jadi beliau sangat paham beberapa ajaran Islam, karena itu beliau sangat menghormati kami," katanya.

Hal tersebut dibenarkan Johan Yan yang mengaku secara pribadi melihat kegigihan karyawan saya shalat lima waktu sehingga ingin membahagiakan karyawannya.

"Ini panggilan Allah dan saya harus membantu mereka," kata Johan Yan kepada Antara.

Sementara itu, dalam acara bukber itu juga diluncurkan program zakat karyawan PT Total Quality yang diserahkan pada sejumlah masjid di Kota Pahlawan Surabaya yang merayakan HUT Ke-725 pada 31 Mei 2018.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99