Rabu, 13 Desember 2017

JK Akan Bawa Mahasiswa Studi Banding ke Jepang

Oleh: alex
Selasa, 05 Desember 2017 05:06:00
BAGIKAN:
istimewa.
Wakil Presiden Jusuf Kalla di Malang.

MALANG (MM): Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan dalam waktu dekat akan mengajak 10 hingga 20 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi Indonesia untuk melakukan studi banding mengenai teknologi dan inovasi ke Jepang.

Wapres menyampaikan dalam pidato kunci Seminar Nasional Hilirisasi Teknologi dan Start-Up Bisnis" di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya (UB), Malang, Jawa Timur,  bahwa UB akan menjadi salah satu peserta studi banding tersebut.

"Saya juga ingin menyampaikan pak rektor dalam waktu yang tidak lama, saya ingin mengajak beberapa mahasiswa, 10 atau 20, untuk melihat fasilitas yang 'full' inovasi yang punya 'impact' besar kepada infrastruktur," kata dia, Senin 4 Desember 2017.

Lebih lanjut, Wapres menjelaskan bahwa tujuan studi banding itu untuk melihat secara lebih luas kesempatan hasil riset dan penemuan dapat diterapkan dan dijual kepada masyarakat.

"Studi banding itu untuk melihat dunia nyata dari penjualan, melihat lebih luas lagi bagaimana penemuan itu dapat diimplementasikan, bagaimana bisa dijual, karena yang paling penting 'kan bisa dijual," kata dia.

Meskipun Wapres belum menentukan kepastian waktu studi banding itu akan dilaksanakan, politisi yang juga pengusaha itu menegaskan program itu merupakan bentuk dukungannya untuk mendorong kewirausahaan, inovasi dan teknologi dari perguruan tinggi.

"Saya juga ingin berusaha, juga untuk sama-sama membantu bagaimana memajukan 'entrepreneurship', inovasi dan teknologi para mahasiswa," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres juga mengucapkan terima kasih kepada UB yang menggunakan namanya sebagai nama pusat kewirausahaan dan inovasi bernama "Jusuf Kalla Innovation and Entrepreneurship Center".

"Pada kesempatan kali ini saya ingin mengucapkan terima kasih nama saya digunakan sebagai keinginan untuk inovasi, tentu saya berterima kasih, dan di samping itu tentu akan 'sharing'-, bagaimana caranya mampu mensukseskan lembaga ini," kata dia.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2017 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99