Senin, 17 Juni 2019

Cianjur Siapkan Tenaga Kesehatan

Oleh: alex
Selasa, 28 Mei 2019 05:05:00
BAGIKAN:
gvabe.
Tenaga kesehatan.

CIANJUR (MM): Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur, Jawa Barat, menyiapkan 155 orang tenaga kesehatan selama musim mudik Lebaran 2019 yang akan menempati beberapa posko di jalur mudik.

Kepala Dinkes Cianjur, Tresna Gumilar di Cianjur, mengatakan untuk menghadapi musim mudik lebaran 2019 semua Puskesmas akan membuka pelayanan 24 jam.

"Pelayanan kesehatan untuk pemudik tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya, berikut dengan jumlah petugas dan perlengkapan kesehatan yang sama dengan tahun sebelumnya," kata Tresna, Senin 27 Mei 2019.

Dia menjelaskan jumlah tenaga kesehatan untuk musim mudik Lebaran disiapkan sebanyak 155 orang tenaga medis terdiri dari 55 orang dokter, 100 orang bidan dan perawat serta tenaga kesehatan.

"Sebanyak 155 petugas tersebut nantinya akan di tempatkan pos layanan mudik seperti di Pos Pam yang tersebar di 16 titik dan Pos Pelayanan kesehatan sebanyak 6 unit," katanya.

Ia menuturkan, pemudik dengan tujuan ke Bandung dapat memeriksakan kesehatan di Puskesmas Ciranjang dan pos pelayanan di Tugu Pramuka, sedangkan pemudik yang menuju utara dan Cianjur kota bisa mengunjungi Puskesmas Cipanas dan Nagrak.

"Untuk Puskesmas Ciranjang, lokasinya pindahkan ke Kantor Camat Ciranjang karena memiliki halaman juga bangunan yang luas, sehingga tempatnya lebih nyaman untuk pemudik mencek kesehatan sekaligus beristirahat," katanya.

Ia menambahkan tidak ada peralatan khusus yang disediakan Dinkes, namun armada ambulance disiagakan di setiap posko agar ketika dibutuhkan dapat segera meluncur dalam menangani pemudik yang perlu pertolongan.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2019 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99