Sabtu, 21 April 2018

Berbagi Angpao di Gunungsitoli

Oleh: alex
Sabtu, 17 Februari 2018 05:03:00
BAGIKAN:
istimewa.
Angpao.

GUNUNGSITOLI (MM): Warga keturunan Tionghoa di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, berbagi angpao kepada sejumlah anak-anak di kota itu di hari Imlek, sebagai wujud rasa syukur.

Di beberapa rumah milik warga Tionghoa yang merayakan Imlek,  terlihat anak-anak antre menunggu pembagian uang dalam kertas merah (angpau).

Kris, salah satu warga Gunungsitoli yang rumahnya ramai didatangi anak-anak memberitahu jika hal demikian sudah lazim setiap tahun. "Hal ini terjadi tiap Imlek, anak-anak sudah banyak yang menunggu di depan rumah untuk mendapat angpao," ucapnya, Jumat 16 Februari 2018.

Menurut pemilik salah satu klinik tersebut, pembagian angpao sudah tradisi setiap perayaan Imlek sebagai wujud berbagi di hari yang bahagia tersebut.

"Setiap perayaan Imlek kita membagi rezeki dengan bagi-bagi angpao, isi angpao berbeda-beda, ada yang Rp10.000, ada yang Rp5.000 dan ada yang Rp4.000 serta Rp2.000 ," ucapnya.

Dana untuk bagi-bagi angpao itu, menurut dia, sudah disiapkan jauh sebelumnya, namun dia tidak bisa memastikan jumlah angpao untuk dibagi kepada anak-anak, sebab warga lain juga memberikannya.

"Karena kita keluarga besar, maka selain saya, keluarga yang lain juga bagi-bagi angpao kepada anak-anak yang sudah menunggu dari pagi," katanya.

Salah seorang anak yang ditemui usai pembagian angpao mengaku mendapatkan Rp8.000 dari dua angpao yang dia terima. "Kami tiap Imlek dapat angpao, kadang kalau jalan seharian ke rumah-rumah yang merayakan imlek, kami bisa dapat Rp50.000 hingga Rp100.000," katanya.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99