Senin, 21 Mei 2018

Anderson Tanoto Minta Pemimpin Tetap Belajar

Oleh: marsot
Kamis, 23 November 2017 05:20:00
BAGIKAN:
menlhk.go.id
PT Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP) Riau.

PANGKALAN KERINCI (MM): Anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation, Anderson Tanoto mengatakan, pemimpin yang ideal di era digital adalah pemimpin yang terus belajar.

"Pemimpin pada masa depan sangat penting karena modelnya beda. Era digital yang mengedepankan transparansi membuat pengetahuan tidak lagi tersentralisasi," ujar Anderson dalam pertemuan para penerima beasiswa Tanoto Foundation dari seluruh Indonesia di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Rabu 22 November 2017.

Pada era yang serba transparan tersebut, semua orang bisa mendapatkan pengetahuan dari mana saja. Karena itu, perlu seorang pemimpin untuk belajar terus-menerus.

"Pemimpin masa depan juga harus bisa mencari informasi yang tepat, karena terlalu banyak informasi justru sulit untuk mengambil keputusan," kata dia.

Indonesia akan mampu bersaing dengan negara maju, asalkan memiliki pemimpin yang baik. Untuk itu, perlu adanya pelatihan kepemimpinan diberikan pada generasi muda.

"Indonesia memiliki modal yang cukup untuk bersaing, dari sumber daya alam dan juga sumber daya manusia. Banyak negara seperti Jepang memiliki kendala banyaknya orang yang berusia tua, sementara Indonesia separuh penduduknya berusia dibawah 30 tahun," kata dia.

Dalam kesempatan itu, dia juga menjelaskan bahwa pendidikan adalah kunci dalam memutus mata rantai kemiskinan antargenerasi. Pendidikan yang baik akan menghasilkan pemimpin yang baik.

"Kami percaya dengan pertemuan penerima beasiswa Tanoto Foundation ini dapat melahirkan pemimpin Indonesia tidak hanya memiliki kemampuan intelektual yang tinggi tapi juga cakap dan unggul serta dapat ambil bagian dalam mengentaskan kemiskinan," kata dia.

Anderson juga meminta para penerima beasiswa ini untuk membalas apa yang didapatkannya dengan memberikan kontribusi sosial pada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pembuatan lubang biopori di SDN 009 Buatan Baru, Kabupaten Siak.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99