Rabu, 17 Oktober 2018

Anak-Anak Andi He Juara di Singapura dan Thailand

Oleh: marsot
Jumat, 03 Agustus 2018 12:47:00
BAGIKAN:
reuters.
Singapura.

MAKASSAR (MM): Administratur PT Mamuang (Astra Agro Lestari Tbk.) Andi He Jaya patut berbangga putra dan putrinya mampu mengharumkan nama bangsa pada ajang Olimpiade Matematika di Thailand dan Singapura pada 27-30 Juli 2018.

Adminstratur PT Mamuang Mamuju Andi He Jaya dikonfirmasi dari Makassar, mengatakan putra dan putrinya itu tampil di dua ajang berbeda itu mampu membawa pulang medali perunggu diajang internasional tersebut.

"Untuk putri kami Andi Ayesha Aqeela meraih perunggu di IMCS 2018 (Internasional Mathematics Contest Singapura di Singapura) sedangkan yang putra Andi Fayyaz Rizq di IJMO 2018 (Internasional Junior Math Olimpiade ) di Thailand,"katanya, Jumat 3 Augustus 2018.

Ia menjelaskan, perjuangan Ayesha yang masih duduk di kelas 2 SD Athirah Makassar untuk merebut medali di ajang tersebut memang bukan hal yang mudah.

Bocah berusia enam tahun itu terlebih dahulu harus bersaing dengan peserta dari 15 negara diantaranya Malaysia, China, Taiwan, Brunei Darussalam, Singapura?dan beberapa negara lainnya.Sementara dengan Andi Fayyaz Rizq justru lebih ketat lagi karena bersaing dengan peserta yang lebih besar karena diikuti 18 negara termasuk diantaranya Myanmar, China, Brunei Darussalam dan tuan rumah Thailand.

"Kami sebagai orang tua tentunya begitu bangga dan berbahagia dengan keberhasilan putra-putri kami menyumbangkan medali bagi Indonesia di ajang olimpiade matematika internasional itu," ujarnya.

Pria yang tidak setiap hari dapat bertemu dengan putra-putrinya karena harus mengurusi pekerjaan di Mamuju, Sulawesi Barat, juga mengaku terharu khususnya dengan apa yang diraih putri kecilnya.

"Anak saya yang putri memang baru pertama ikut olimpiade matematika internasional, namun ternyata langsung meriah medali. Namun yang lebih bangganya itu karena diusianya yang masih kecil, sudah berani berangkat sendiri tanpa didampingi orang tua karena kondisi yang tidak memungkinkan,"jelasnya.

Jika Ayesha meraih prestasi di pengalaman pertamanya, untuk kakaknya yakni Fayyaz sudah memiliki pengalaman dan prestasi yang sama yakni ketika meriah medali perunggu pada ajang olimpiade matematika di Singapura dan Malaysia pada 2017.

"Untuk Fayyaz yang kini duduk di kelas 5 SD Athirah Makassar, ini merupakan prestasi internasionalnya yang ketiga. Kami sebagai orang tua berharap agar tetap belajar untuk lebih baik lagi kedepannya,"sebut dia.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99