Jumat, 16 November 2018

Tokopedia Pilih OVO Jadi Platform Pembayaran Digital

Oleh: alex
Kamis, 01 November 2018 04:04:00
BAGIKAN:
istimewa.
Tokopedia.

JAKARTA (MM): Platform pembayaran digital OVO mengumumkan kemitraan dengan ecommerce marketplace Tokopedia sehingga pengguna dapat memilih OVO sebagai metode pembayaran dalam pembelian mereka.

Kemitraan itu memperluas penggunaan OVO ke ranah e-commerce, sekaligus bagian strategi tiga pilar OVO guna memperkenalkan pembayaran digital, selain dengan ritel dan dengan layanan online-to-offline (O2O) melalui kemitraan bersama Grab.

"Bekerja sama dengan para mitra merupakan cara paling efisien untuk menghadirkan semakin banyak tempat dimana konsumen dapat go cashless," ujar Director of Enterprise Payments OVO, Harianto Gunawan, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Setiap mitra yang bekerja sama dengan kami, membawa kami lebih dekat kepada tujuan kami untuk menjadikan pembayaran digital tersedia bagi siapa saja, di mana saja, dan kapan saja," sambung dia.

Kemitraan bersama Tokopedia akan menambahkan 80 juta pengguna aktif bulanan Tokopedia ke dalam 60 juta basis pengguna OVO.

Kemitraan ini juga akan menambahkan lebih dari 4 juta mitra pedagang Tokopedia ke dalam jaringan "merchant" terdepan yang meliputi mal, warung, serta mitra GrabFood dan agen Kudo.

COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto, berharap kemitraan ini dapat memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman kepada pengguna Tokopedia.

Tidak hanya itu, kemitraan ini menjadi cara bagi Tokopedia untuk menyediakan opsi pembayaran yang dapat digunakan secara luas, baik secara online maupun offline serta turut meningkatkan inklusi keuangan.

"Kemitraan ini membawa kami satu langkah lebih dekat dengan misi kami mencapai pemerataan ekonomi secara digital," kata Melissa.

Sementara itu, CEO OVO, Jason Thompson, berharap kemitraan dengan Tokopedia dapat mempercepat pertumbuhan OVO.

"Kami berharap segera melihat peningkatan pengguna baru dan jumlah transaksi yang signifikan untuk mendorong kepemimpinan OVO di berbagai pasar," ujar Jason.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99