Jumat, 17 Agustus 2018

Sulut Ekspor Ikan Tuna ke Thailand

Oleh: alex
Sabtu, 07 Juli 2018 06:18:00
BAGIKAN:
istimewa.
Ikan (ilustrasi).

MANADO (MM): Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengekspor ikan tuna segar sebanyak 510 kilogram ke Thailand pada awal Juli 2018.

"Ikan tuna segar yang diekspor ke Thailand sebanyak 510 kilogram dan mampu menyumbang devisa bagi negara sebesar 5.245 dolar Amerika Serikat," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut Jenny Karouw di Manado, Jumat 7 Juli 2018.

Jenny mengatakan ikan tuna segar yang diekspor ke Thailand menggunakan pesawat kargo karena merupakan produk segar sehingga harus cepat sampai tujuan.

"Produk perikanan Sulut memang sangat baik dan diminati pasar internasional sehingga harus dimanfaatkan dengan baik oleh pengekspor dan nelayan di Sulut. Ia menyebutkan jika permintaan pasar internasional tinggi maka akan berdampak baik bagi Sulut.

Dia menjelaskan pemerintah akan terus memfasilitasi ekspor Sulut agar mendapatkan pasar baru dengan harga yang semakin bersaing.

"Kami selalu membawa produk ekspor Sulut ke berbagai pameran sehingga semakin dikenal pasar domestik maupun internasional," jelasnya.

Ia berharap pengekspor Sulut semakin inovasi dan mengembangkan produk-produk baru agar semakin berdaya saing dan harga lebih tinggi.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99