Sabtu, 20 Oktober 2018

Produsen Sabun Jepang Jalin Kerja Sama

Oleh: Jallus
Sabtu, 06 Oktober 2018 08:08:00
BAGIKAN:
marsot
Sabun.

JAKARTA (MM): Produsen sabun asal Jepang Cow Brand Soap Kyoshinsha Co Ltd menggandeng mitra lokal PT Ksatria Pasific Indonesia sebagai distributor resmi untuk memperluas pasar di Nusantara.

"Kami hadir di Indonesia sejak 2012. Produk kami diimpor oleh PT Lifestyle Internasional, kini berkerja sama dengan PT Ksatria Pasific Indonesia untuk pendistribusian," kata Direktur Utama Cow Brand Soap Kyoshinsha Co Ltd Teiji Miyazaki di Jakarta, Jumat 5 Oktober 2018.

Teiji yang merupakan generasi kelima dari pendiri perusahaan itu mengatakan, Cow Brand telah berusia 109 tahun setara dengan perusahaan otomotif Suzuki dan perusaaan L'Oreal Eropa serta sudah memiliki banyak komunitas di dunia.

"Sosialisasi terhadap masyarakat Indonesia dilakukan dengan cara praktik langsung penggunaan sabun ini," ujarnya usai penandatangan kerjasama untuk pendistribusian produk ini.

Di Jepang, perusahaan mereka menjadi top penjualan sabun batang di Jepang. Namun menurut Teiji hal tersebut bukan tanpa pengorbanan. Berdiri tahun 1909, melewati masa peperangan, serta pernah juga mengalami naik turun penjualan karena kondisi ekonomi.

Namun semua itu dapat dilewati karena komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen dengan tidak mengubah bahan dan cara pembuatan sabun dari awal mereka hadir.

"Dengan perjanjian distribusi ini pasar kami yang tadinya hanya sekitar Jabodetabek saja kini bisa menjangkau hampir seluruh Indonesia," katanya.

Sugiarto Wijaya Wijono Direktur Utama PT Ksatria Pacific Indonesia mengatakan, kualitas Cow Brand yang memiliki 75 produk sabun ini tidak diragukan lagi, bahkan sudah mendapat penghargaan dari Kekaisaran Jepang.

"Sugiarto optimistis produk ini diminati di Sumatera Utara dan wilayah Jawa Timur sekitarnya serta akan mampu menjual sampai Rp10 miliar pada tahun 2019. Pertimbangannya sekarang penjualan selalu mengalami peningkatan 50 persen setiap tahun.
 

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99