Rabu, 14 November 2018

Pengusaha Alumni Pemagangan di Jepang Diminta Bantu Pemerintah

Oleh: Jallus
Minggu, 14 Oktober 2018 06:43:00
BAGIKAN:
istimewa.
Magang.

JAKARTA (MM): Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengajak para alumni pemagangan Jepang yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Kenshusei Indonesia (Ikapeksi Indonesia) membantu pemerintah mencari terobosan-terobosan baru dan memotivasi pekerja Indonesia menjadi wirausaha.

Direktur Bina Pemagangan Kemnaker, Asep Gunawan dalam keterangannya di Jakarta, mengatakan keberadaan wirausaha baru dibutuhkan untuk mewujudkan target Indonesia yang diprediksi menjadi negara maju dan negara peringkat ketujuh dunia sebagai pelaku ekonomi pada 2030.

"Persyaratannya untuk menjadi rangking ketujuh dan negara maju, pelaku usaha atau wirausahanya minimal harus ada tiga persen dari jumlah penduduk," kata Asep, Sabtu 13 Oktober 2018.

Menurut dia, hingga saat ini Indonesia memiliki pelaku wirausaha sebanyak 1,8 persen dari total jumlah penduduk Indonesia sekitar 265 juta jiwa sehingga masih dibutuhkan 1,2 persen wirausaha.

Ia mengemukakan, Ikapeksi juga diharapkan membantu meningkatkan daya saing tenaga kerja Indonesia melalui sinergitas Kemnaker dengan Ikapeksi.

"Di Direktorat Produktivitas ada program-progran kewirausahaan sangat nyambung dengan Ikapeksi dalam rangka membina dan mencetak wirausaha," kata Asep.

Dia berharap nantinya Ketua Ikapeksi terpilih dalam Musyawarah Besar II Ikapeksi dapat melakukan pemetaan dalam rangka pembinaan kewirausahaan, meningkatkan produktivitas dan meningkatkan daya saing tenaga kerja Indonesia.

"Harap Ketua baru dapat mempertahan apa yang sudah dikerjakan dengan baik ketua lama dan dapat menciptakan terobosan dalam rangka percepatan kompetensi," ujar Asep.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99