Selasa, 25 September 2018

Pandeglang Gandeng Indomaret

Oleh: marsot
Sabtu, 17 Maret 2018 08:47:00
BAGIKAN:
marsot
Indomaret.

PANDEGLANG (MM): Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, menggandeng PT Indomarco Prismatama, pengelola usaha waralaba Indomaret untuk mamasarkan produk lokal yang dihasilkan masyarakat setempat.

"Kerja sama ini diharapkan lebih meningkatkan semangat masyarakat untuk menghasilkan produk lokal berkualitas," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita pada pertemuan dengan Manajer CSR Indomaret Pusat Bambang Tijanto di Pandeglang, Jumat 16 Maret 2018.

Masyarakat Pandeglang, kata dia, juga memiliki kreativitas dalam mengelola produk lokal menjadi barang jadi, seperti makanan olahan berbahan baku ikan, dan aneka jenis tanaman khas Pandeglang.

"Jika produknya bisa dipasarkan di Indomart akan memicu kreatifitas dan semangat masyarakat sehingga ekonomi kerakyatan akan lebih maju," ujarnya.

Irna juga menyatakan, di Kabupaten Pandeglang terdapat 326 desa dan 11 kelurahan, dan setiap desa memiliki produk unggulan desa (prudes) yang dikembangkan oleh masyarakat dengan fasilitasi aparatur desa setempat, jadi kerja sama ini sangat tepat.

Bupati juga mengharapkan pihak Idomart memasang "standing banner" atau menginformasikan melalui para kasir terkait produk-produk masyarakat Pandeglang dipasarkan oleh perusahaan itu.

Manajer CSR Indomaret Pusat Bambang Trijanto mengatakan kerja sama tersebut bisa saling menguntungkan antara pihak perusahaan dan masyarakat.

"Kami harapkan kerja sama ini saling menguntungkan dan tidak ada yang dirugikan," katanya.

Untuk itu, ia menyatakan siap memberikan pelatihan pada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan masyarakat di daerah ini agar produk yang dihasilkan menarik minat pembeli.

"Kami siap memberikan pelatihan pengolahan dan pemasaran produk sahingga lebih bagus dan layak untuk dijual," ujarnya.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99