Senin, 21 Mei 2018

Indonesia-Jepang Sepakat Kebut Proyek

Oleh: alex
Sabtu, 20 Januari 2018 04:57:00
BAGIKAN:
kyodo.
Kereta api cepat.

BOGOR (MM): Indonesia dan Jepang sepakat untuk kebut penyelesaian proyek Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat, yang ditargetkan rampung pada tahun depan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi setelah mendampingi Presiden Jokowi saat menerima Delegasi Utusan Khusus Perdana Menteri Jepang Toshihiro Nikai dan rombongan di Istana Kepresidenan Bogor,  mengatakan penyelesaian proyek Pelabuhan Patimban dilakukan dengan sangat intensif.

"Kita bekerja sangat intensif, bahkan tadi kita bicarakan Jepang mengakui proyek Patimban ini dengan speednya sepertiga dari speed biasanya. Jadi artinya cepat sekali. Kalau yang lain itu tiga tahun, ini setahun, insya Allah tahun depan sudah jadi," katanya,Jumat 19 Januari 2018.

Rencananya Pelabuhan Patimban akan mulai dioperasikan pada Maret 2019.

"Untuk itu kita bekerja simultan, sedang menentukan operatornya," katanya.

Operator adalah gabungan antara Indonesia dan Jepang dengan saham mayoritas Indonesia sehingga dengan nanti adanya saham merah putih maka Indonesia dapat menentukan jalannya operasi dari perusahaan itu.

Patimban sendiri kata Budi Karya akan dikembangkan sebagai suatu pelabuhan dengan kapasitas lebih dari 7 juta TEUs sedangkan lapangan peti kemas di dalamnya seluas 35 hektar.

Sebelum ditetapkan sebagai pelabuhan pengganti Cilamaya, Kementerian Perhubungan merancang Pelabuhan Patimbang sebagai pelabuhan pengumpan regional.
 

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99