Sabtu, 19 Oktober 2019

China Pangkas Harga Eceran Bensin

Oleh: alex
Sabtu, 03 November 2018 04:20:00
BAGIKAN:
reuters.
China.

BEIJING (MM): China akan memangkas harga eceran bensin dan solar mulai Sabtu (3/11), penurunan terbesar sejak Desember 2014, lembaga perencana ekonomi utama negara itu mengatakan pada Jumat 2 Oktober 2018.

Berdasarkan perubahan harga minyak internasional, harga eceran bensin dan solar akan dipangkas masing-masing sebesar 375 yuan (sekitar 54 dolar AS) dan 365 yuan per ton, menurut Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (NDRC).

Berdasarkan mekanisme penetapan harga saat ini, jika harga minyak mentah internasional berubah lebih dari 50 yuan per ton dan tetap pada tingkat itu selama 10 hari kerja, harga produk minyak sulingan seperti bensin dan solar di China akan disesuaikan.

Harga minyak internasional telah jatuh karena kenaikan stok minyak AS, ekspektasi penurunan permintaan dan peningkatan pasokan oleh negara-negara produsen minyak, menurut pusat pemantauan harga NDRC.

NDRC memprediksi bahwa harga minyak global akan terus bergejolak dalam jangka pendek.

Lembaga tersebut telah meminta perusahaan minyak utama China, termasuk China National Petroleum, China Petrochemical dan China National Offshore Oil, untuk memastikan pasokan yang stabil dan menerapkan kebijakan harga.

Perencana ekonomi itu mengatakan akan memantau secara ketat dampak mekanisme penetapan harga saat ini dan melakukan perbaikan dalam menanggapi fluktuasi global.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR

Badai Hantam Jepang

7 hari lalu    China Town

TOKYO (MM): Ratusan ribu warga di Jepang diimbau mengungsi lantaran kekhawatiran terjadinya banjir saat badai kencang diperkirakan menda

7 hari lalu   Politik

Xi Jinping ke India

7 hari lalu   Hiburan

Pameran Lukisan di Rumah Sakit Jiwa

satu minggu lalu   China Town

Jalan Layang di China Runtuh, 3 Tewas

satu minggu lalu   Hukum & Kriminal

Penusukan Wiranto, Membuat Demokrasi Rusak

Copyright © 2014 - 2019 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99