Minggu, 20 Oktober 2019

China Akan Tingkatkan Perdagangan dengan Indonesia

Oleh: Jallus
Sabtu, 29 Juni 2019 04:17:00
BAGIKAN:
reuters.
Xi Jinping, Presiden China.

OSAKA (MM): Presiden China, Xi Jinping, menjanjikan hubungan kerja sama yang saling menguntungkan dengan Indonesia di masa mendatang.

"Tahun depan adalah 70 tahun terjalinnya hubungan diplomatik China-Indonesia, kita harus maju terus saling menguntungkan, dan bersama di masa yang baru," kaya Xi, dalam pertemuan bilateral Indonesia-China di sela KTT G20 di Osaka Jepang, Jumat 28 Juni 2019.

Xi menyatakan senang dapat kembali bertemu dengan Presiden Jokowi sebagai seorang sahabat. "Sekali lagi saya juga mengucapkan selamat atas kemenangan Bapak dalam Pilpres 2019," kata Xi.

Ia menyebutkan kemenangan ini menunjukan dukungan dan pengakuan dari rakyat Indonesia atas pemerintahan Jokowi selama 5 tahun terakhir.

"Dalam periode pertama pemerintahan bapak, dukungan Tiongkok kepada Indonesia terus berkembang sangat baik terutama pembangunan membawa keuntungan kepars rakyat kedua negara," katanya.

Sementara itu Presiden Jokowi menyatakan senang dapat kembali bertemu dengan Xi. "Juga terima kasih atas ucapan selamat dan surat Yang Mulia atas Pemilu di Indonesia," katanya.

Jokowi juga menyampaikan selamat kepada Pemerintah China yang telah berhasil menyelenggarakan pertemuan internasional baru-baru ini. "Selamat atas suksesnya penyelenggaraan forum itu, dan mohon maaf kami tidak bisa hadir karena sedang ada penyelenggaraan Pemilu," kata Jokowi.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR

Badai Hantam Jepang

7 hari lalu    China Town

TOKYO (MM): Ratusan ribu warga di Jepang diimbau mengungsi lantaran kekhawatiran terjadinya banjir saat badai kencang diperkirakan menda

satu minggu lalu   Politik

Xi Jinping ke India

satu minggu lalu   Hiburan

Pameran Lukisan di Rumah Sakit Jiwa

satu minggu lalu   China Town

Jalan Layang di China Runtuh, 3 Tewas

satu minggu lalu   Hukum & Kriminal

Penusukan Wiranto, Membuat Demokrasi Rusak

Copyright © 2014 - 2019 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99