Kamis, 18 Oktober 2018

Astra Agro Lanjutkan Program Bakti untuk Negeri

Oleh: marsot
Jumat, 01 Juni 2018 07:14:00
BAGIKAN:
istimewa.
Astra Agrolestasi.

MAKASSAR (MM): Grup Astra Agro di wilayah Sulawesi menyelenggarakan Program "Bakti untuk Negeri" sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Astra Agro Grup tahun 2018.

External Communications Manager Astra Agro Lestari Mochamad Husni, di Makassar, mengatakan program itu, meliputi empat bidang kegiatan, yakni pendidikan, peningkatan ekonomi, kesehatan, dan lingkungan yang dilaksanakan sepanjang tahun ini.

"Semua kegiatan ini dirancang agar kehadiran perusahaan selalu memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan," ujarnya, saat berbuka puasa dengan insan pers di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 31 Mei 2018.

Menurut dia, sesuai komitmen perusahaan, Grup Astra Agro yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ini tidak hanya berorientasi bisnis, tetapi juga berupaya menumbuhkan serta mengembangkan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Tekad tersebut diwujudkan melalui program-program kepedulian sosial dan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HUT 30 Astra Agro Grup ini merupakan bagian dari program nasional, ujar mantan wartawan ini.

Selain di Sulawesi, kata dia, program juga dilaksanakan di sekitar lingkungan semua anak perusahaan yang ada di Sumatera dan Kalimatan.

Khusus anak perusahaan yang berada di Sulawesi Barat (Area Celebes 1) kegiatan yang sudah dilaksanakan hingga akhir Mei ini meliputi pelatihan yang melibatkan 300 orang guru dari sekolah-sekolah sekitar perusahaan.

Pada bidang lingkungan, lanjut dia, sejak program ini diluncurkan di awal 2018 telah melakukan penanaman 8.000 pohon langka dan 5.850 pohon bakau.

Selain itu, Astra Agro Grup bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat juga melakukan perbaikan tanggul Sungai Lariang.

Di bidang ekonomi, kata Husni, anak perusahaan Astra Agro itu juga telah mengadakan penyuluhan dan pembinaan kelompok tani pada hampir semua desa sekitar perusahaan perkebunan sawit di Sulbar.

"Kegiatan ini diisi dengan bimbingan teknis agronomi dan penguatan pembinaan kelompok agar lebih produktif dan sejahtera," ujarnya.

Selain itu, di bidang sosial juga telah dilakukan program sunatan massal untuk anak-anak di sekitar perkebunan sawit itu sebanyak 344 anak dan juga kegiatan donor darah yang menghimpun 180 kantong darah untuk disumbangkan kepada PMI.

Sedangkan di Area Celebes 2 yang mencakup anak perusahaan di Sulawesi Tengah, juga telah dilaksanakan kegiatan "Astra Mengajar", pemberian buku pelajaran untuk PAUD, program pembinaan serta kegiatan donor darah.

"Kegiatan ini terus diadakan hingga target kuantitas pelaksanaan yang telah ditetapkan dapat tercapai seluruhnya," demikian Husni.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99