Kamis, 18 Oktober 2018

Lemhannas Kerja Sama dengan Singapura

Oleh: Jallus
Kamis, 01 Maret 2018 06:31:00
BAGIKAN:
WA.
Singapura.

JAKARTA (MM): Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI bekerja sama dengan Rajaratnam School of International Studies (RSIS) Singapura untuk berbagai kajian strategis, penyelenggaraan seminar, hingga pertukaran dosen atau widyaiswara.

Publikasi yang diperoleh dari Lemhannas di Jakarta,  menyebutkan pertemuan antara Guru Besar dan Koordinator Prorgram Indonesia RSIS Leonard C Sebastian dan Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo di Jakarta, Jumat (23/2) lalu, juga menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama kedua lembaga tersebut.

Sebelumnya RSIS telah mengirimkan nota kesepahaman (MoU) ke Lemhannas untuk ditandatangani bersama, antara lain, terkait pertukaran tenaga pengajar, kemudian melakukan pengkajian bersama, maupun mengadakan seminar.

Leonard sebagaimana dikutip oleh publikasi Lemhannas menyebutkan bahwa kedua institusi bisa juga melakukan penelitian bersama. Leonard juga menyampaikan bahwa Lemhannas merupakan institusi yang sangat bagus dan terkenal.

Dalam pertemuan tersebut, Leonard juga mengundang Agus Widjojo untuk bersedia hadir sebagai pembicara dalam sebuah seminar yang diadakan oleh RSIS dalam waktu dekat. Seminar tersebut merupakan program bagi pensiunan perwira, dan Agus Widjojo akan menjadi orang pertama dari Indonesia yang berbicara dalam forum itu.

RSIS merupakan sekolah studi internasional yang didirikan padaJanuari 2007 sebagai sekolah otonom di Nanyang Technological University (NTU).

RSIS dikenal juga sebagai Institut Pertahanan dan Studi Strategis ketika didirikan pada bulan Juli 1996.

Nama Sinnathamby Rajaratnam yang dipakai sebagai nama institusi tersebut merupakan nama dari mendiang mantan Wakil Perdana Menteri dan mantan Menteri Senior Singapura.

Misi RSIS adalah menjadi institusi penelitian dan pengajaran pascasarjana terkemuka dalam urusan strategis dan internasional di Asia Pasifik.
 

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR

Paus Fransiskus Diundang Uskup China

24 jam lalu    Berita Suka

VATIKAN (MM): Dua uskup Katolik dari China, yang untuk pertama kali diizinkan pemerintah Beijing menghadiri pertemuan di Vatikan, mengun

satu minggu lalu   Berita Suka

Korsel Bantu 2 Hercules untuk Palu

2 minggu lalu   Berita Suka

Bantuan Jepang untuk Korban Gempa Palu

Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99