Selasa, 16 Januari 2018

Jepang Bantu Perbaikan Fasilitas Pengguna Kursi Roda

Oleh: marsot.
Jumat, 13 Oktober 2017 04:22:00
BAGIKAN:
reuters.
Jepang.

JAKARTA (MM): Pemerintah Jepang bersama sejumlah pengusaha meresmikan bantuan perbaikan akses dan penyediaan fasilitas bebas hambatan untuk para pengguna kursi roda di wilayah Tangerang dan Bekasi.

"Peresmian dan acara serah terima sekolah luar biasa (SLB) yang direnovasi telah dilakukan pada Rabu (11/10) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dihadiri perwakilan kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Shigemi Ando, Direktur Utama PT Denso Indonesia, Takeshi Kamenori, Direktur Utama PT Yusen Logistics Indonesia Kazuo Kawata, dan Dewan Pembina Yayasan Kursi Roda Indonesia (WAFCAI), Agus Setiawan," demikian pernyataan resmi Kedubes Jepang di Jakarta, Kamis 12 Oktober 2017.

Perbaikan fasilitas seperti pembenahan jalan yang ramah bagi penyandang difabel tersebut merupakan bagian dari proyek "Pembangunan Fasilitas Pendukung Kemandirian Pengguna Kursi Roda di Wilayah Bekasi dan Tangerang" yang didanai oleh hibah "Grassroot" pemerintah jepang, senilai Rp829 juta.

"Dalam proyek itu telah dilakukan perbaikan lingkungan bebas halangan, renovasi kamar kecil, pembenahan jalan dan pembangunan lain di dua Sekolah Luar Biasa (SLB Negeri Kabupaten Bekasi dan SLB Darul Muhsinin) dan dua fasilitas untuk penyandang disabilitas (Yayasan Sayap Ibu Cabang Provinsi Banten dan Kube Punda) di Kota Tangerang Selatan, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi di Provinsi Jawa Barat," kata staf bagian informasi dan kebudayaan Kedubes Jepang, Mamiko Setyawaty dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis.

Program bantuan tersebut, Mamiko menambahkan turut didukung oleh sejumlah perusahaan Jepang seperti PT DENSO Indonesia, PT Toyota Tsusho Alllife Corporation dan PT. Yusen Logistics.

"Kursi roda buatan Jepang turut diserahkan ke SLB tersebut, tambah Mamiko.

Dalam keterangan resmi Kedubes Jepang, Mamiko menambahkan, pihaknya turut mengadakan sesi penyuluhan mengenai cara penggunaan fasilitas bebas halangan ke para murid, orang tua murid, dan guru di SLB, serta para pengguna kursi roda di wilayah Bekasi dan Tangerang.

"Pelatihan tentang pemeliharaan kursi roda diberikan kepada staf yang bertanggung jawab terhadap fasilitas tersebut," kata Mamiko, seraya menyampaikan, pemerintah Jepang berharap, perbaikan dan penyediaan fasilitas itu dapat membantu para pengguna kursi roda dan penyandang difabel lainnya hidup nyaman di tengah masyarakat.
 

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR

Arkeolog Israel Temukan Stempel Penguasa Kota Jaman Kuno

2 minggu lalu    Berita Suka

YERUSALEM (MM): Tim arkeolog Israel mengungkapkan penemuan stempel tanah liat berusia 2.700 tahun milik pemimpin kerohanian kota Yerusal

4 minggu lalu   Berita Suka

Konjen China Serahkan Bantuan

4 minggu lalu   Berita Suka

Natal di Beijing dan Shanghai

satu bulan lalu   Berita Suka

Asean-China Centre Perkuat Hubungan Persahabatan

Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99