Kamis, 18 Oktober 2018

Gereja Bagi Takjil di Gorontalo

Oleh: alex
Senin, 11 Juni 2018 18:45:00
BAGIKAN:
istimewa.
Takjil.

GORONTALO (MM): Gereja Protestan Indonesia Gorontalo (GPIG) membagikan takjil berupa kue dan makanan ke umat Muslim yang bersiap berbuka puasa di bulan suci Ramadhan.

Sejumlah anggota jemaat GPIG Imanuel Kota Gorontalo, telah menyiapkan takjil di depan gereja sambil membagikan ke pengendara becak motor (Bentor), pengendara motor hingga mobil yang melewati jalan Pendang Kalengkongan.

Pengurus GPIG Imanuel Kota Gorontalo Rudolf Lumy mengatakan, pembagian takjil ke umat Muslim seperti ini sebenarnya sudah sering dilakukan, sebagai bentuk toleransi dan solidaritas yang dibangun antarumat beragama.

"Kami menyadari bahwa hidup dengan kebersamaan sangat penting bagi kita semua, makanya kami membagikan takjil sebagai bentuk solidaritas atas ibadah puasa yang dijalankan umat Muslim," kata Rudolf, yang juga Sekretaris Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Gorontalo, Senin 11 Juni 2018.

Tujuan utama dari kegiatan sosial GPIG ini juga, yakni menabur berkat dalam kasih kepada sesama manusia, dengan nantinya menuai damai.

"Berbagi kasih mewujudkan damai sejahtera dan kebersamaan di Provinsi Gorontalo," tambahnya.

Turut hadir juga pada kegiatan itu Ketua BPMJ Imanuel Kota Gorontalo Ferison Kuhe STh dan Wakil Ketua BPMJ Yola Pilongo.

Sementara itu, salah seorang umat Muslim di Gorontalo, Amir, mengapresiasi kegiatan dilakukan jemaat GPIG Imanuel Gorontalo, karena terus menumbuhkan sikap toleransi yang ada di daerah.

"Memang dari dulu jemaat GPIG selalu memberikan hal-hal positif bagi umat Muslim, tidak hanya pemberian takjil, tetapi kegiatan sosial lainnya turut dilakukan," ujarnya.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR

Paus Fransiskus Diundang Uskup China

23 jam lalu    Berita Suka

VATIKAN (MM): Dua uskup Katolik dari China, yang untuk pertama kali diizinkan pemerintah Beijing menghadiri pertemuan di Vatikan, mengun

satu minggu lalu   Berita Suka

Korsel Bantu 2 Hercules untuk Palu

2 minggu lalu   Berita Suka

Bantuan Jepang untuk Korban Gempa Palu

Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99