Selasa, 16 Januari 2018

Dubes Thailand Temui Wali Kota Batam

Oleh: alex
Jumat, 01 Desember 2017 05:41:00
BAGIKAN:
istimewa.
Batam.

BATAM (MM): Duta Besar Thailand untuk Indonesia Pitchayaphant Charmbhumidol menemui Wali Kota Batam, Kepulauan Riau, Muhammad Rudi untuk mengumpulkan informasi mengenai kota itu.

Wali Kota yang ditemui usai menerima kunjungan Dubes Thailand di Batam,  mengatakan Dubes Charmbhumidol banyak menanyakan informasi mengenai perkembangan kota industri yang tengah berbenah itu.

"Karena ada pengusaha Thailand yang menanamkan investasi di Batam," kata Wali Kota, Kamis 30 November 2017.

Wali Kota menyatakan saat ini kondisi ekonomi Batam memang melemah dengan industri yang bermasalah. Namun, ia optimistis ekonomi Batam akan membaik.

Kota Batam saat ini sedang membangun kepercayaan dunia, khususnya Asia Tenggara, agar kembali menjadi lokasi investasi yang menjanjikan keuntungan seperti dulu.

Pemerintah tengah memperbaiki regulasi yang ada melalui Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

"Selanjutnya kebijakan Presiden bahwa Batam akan transformasi dari Free Trade Zone ke Kawasan Ekonomi Khusus yang akan segera dijalankan selama dua tahun. Artinya, jika ini jalan maka ada aturan baru sehingga nanti ada kepastian hukum buat seluruh orang untuk berinvestasi di Kota Batam," kata Wali Kota.

Kepada Dubes Thailand, Wali Kota juga menceritakan pembenahan infrastruktur yang sedang digalakkannya.

"Dubes juga menanyakan kenapa Batam banyak membangun jalan. Saya jelaskan bahwa Batam saat ini tengah membangun pariwisata yang baru sehingga nanti orang Thailand yang berwisata ke Kota Batam tidak perlu khawatir jalan berlubang, banjir, dan keamanan karena semua akan diselesaikan oleh pemerintah," kata dia.

Selain mengumpulkan informasi ekonomi Batam, Dubes Thailand juga ingin mengetahui tentang pendidikan karena ada warganya yang belajar di pesantren di Batam.

"Kebetulan mahasiswanya itu beragama Islam. Jadi, saya meluruskan, Islam di sini tidak mengajarkan paham radikal, semua berjalan dengan baik, tak usah dikhawatirkan nanti pulang dari sini jadi masalah," katanya.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR

Arkeolog Israel Temukan Stempel Penguasa Kota Jaman Kuno

2 minggu lalu    Berita Suka

YERUSALEM (MM): Tim arkeolog Israel mengungkapkan penemuan stempel tanah liat berusia 2.700 tahun milik pemimpin kerohanian kota Yerusal

4 minggu lalu   Berita Suka

Konjen China Serahkan Bantuan

4 minggu lalu   Berita Suka

Natal di Beijing dan Shanghai

satu bulan lalu   Berita Suka

Asean-China Centre Perkuat Hubungan Persahabatan

Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99