Sabtu, 25 Mei 2019

Perusahaan Korea dan Taiwan Bantu Korban Gempa Palu

Oleh: marsot
Kamis, 25 Oktober 2018 03:52:00
BAGIKAN:
reuters.
Gempa Palu.

JAKARTA (MM): Dua perusahaan garmen asal Korea Selatan dan Taiwan memberikan bantuan sebanyak Rp11,5 miliar untuk Palu melalui Palang Merah Indonesia (PMI) yang diterima oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jakarta.

"Yang pertama tadi ada perusahaan Sae-A dari Korea Selatan, membantu kepada Palang Merah Indonesia Rp1,5 miliar. Kemudian ada perusahaan pembuat sepatu terbesar di dunia, namanya OEM menyumbang untuk Palu Rp10 miliar. Yang meneriama saya, Pak Wapres menyaksikan," kata Wakil Ketua PMI Ginandjar Kartasasmita, Rabu 24 Oktober 2018.

Dengan tambahan donasi dari dua perusahaan garmen Asia tersebut, maka total bantuan dana yang diterima PMI untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana di Palu sekitar Rp54 miliar.

Ia menambahkan total donasi tersebut akan disalurkan dalam bentuk kebutuhan masyarakat sehari-hari seperti, makanan, obat-obatan, hunian sementara dan air bersih.

"Disana ada banyak kebutuhan untuk darurat, pakaian, kesehatan, makanan dan sebagainya. Selain itu, kami akan membangun sekolah, bahkan ada kemungkinan membangun puskesmas kalau Pemerintah belum siap," jelasnya.

Kebutuhan masyarakat korban bencana di Palu, lanjutnya saat ini memerlukan kebutuhan sehari-hari seperti makanan, tempat tinggal, obat-obatan dan air bersih.

Oleh karena itu, relawan PMI sejak hari pertama bencana hingga saat ini masih berada di Palu untuk membantu masyarakat di sana yang memerlukan bantuan.

"Sejak hari pertama bencana, PMI sudah ada di sana. Kami juga terlibat dalam pemberian bantuan ke wilayah terisolasi, pemberian bantuan menggunakan helikopter. Bahkan di awal kami terlibat dalam evakuasi mayat-mayat; sekarang kami pada tahap menghadapi rehabilitasi," jelasnya.

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2019 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99