Senin, 26 Agustus 2019

Jepang Hibahkan Ambulance

Oleh: marsot
Kamis, 28 Maret 2019 04:23:00
BAGIKAN:
istimewa.
Ambulance.

PAINAN (MM): Pemerintah Jepang menghibahkan satu unit ambulance dan satu unit mobil pemadam kebakaran ke Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dan kedua kendaraan siap dioperasikan.

"Kami mengapresiasi peran Kementerian Dalam Negeri sehingga kami menerima kedua unit armada ini," kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pesisir Selatan, Dailipal usai menerima kedua armada tersebut di Painan, Rabu 27 Maret 2019.

Ia menambahkan pejabat Kementerian Dalam Negeri merupakan fasilitator antara pemerintah kabupaten setempat dengan Pemerintah Jepang hingga pada akhirnya kedua unit armada diterima pada Selasa (26/3).

Pihaknya memperkirakan kedua unit armada bernilai sekitar Rp1,5 miliar dengan masing-masing dihargai Rp800 juta dan Rp700 juta.

"Kondisi keduanya cukup baik dan setelah diujicoba semua perlengkapannya berfungsi dengan maksimal," katanya.

Ia mengungkapkan kedua armada akan sangat membantu jajarannya dalam mengemban tugas terutama menyangkut upaya memadamkan kebakaran.

Dengan kedua armada, selain memastikan tugas memadamkan kebakaran berjalan optimal pihaknya juga bisa memastikan korban kebakaran secepatnya mendapat penangan medis.

"Kemarin kami hanya memastikan api bisa padam, namun kedepan kami juga mengupayakan penanganan kesehatan bagi korban kebakaran dilaksanakan secepatnya karena adanya armada ambulance ," katanya lagi.

Untuk sementara lanjutnya kedua armada akan disiagakan di pusat kota dan selanjutnya di operasikan di daerah-daerah yang dirasa membutuhkan

Sumber: antaranews.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2019 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99