Selasa, 25 September 2018

Harapan Pudar Menemukan Anak-Anak yang Hilang di Gua

Oleh: marsot
Minggu, 01 Juli 2018 05:38:00
BAGIKAN:
Istagram.
Thailand.

CHIANG RAI (MM): Para penolong merasa pesimistik dan kehilangan harapan pada Sabtu untuk bisa menemukan 12 anak-anak lelaki dan pelatih sepakbola mereka setelah melakukan pencarian selama sepekan di kompleks gua yang terendam banjir di bagian utara Thailand.

Mereka telah gagal menemukan tanda-tanda kelompok itu ditemukan selamat.

Para penyelam dari satuan SEAL elit Angkatan laut Thailand mencari di dalam air keruh yang mengisi lintasan-lintasan gua Tham Lang sepajang 10 kilomter. Usaha pertolongan yang gagal itu membuat harapan makin memudar.

Tim-tim internasional, termasuk 30 personel militer Amerika Serikat, telah bergabung dalam usaha pencarian kelompok sepakbola yunior itu, yang hilang Sabtu lalu. Usaha pencarian juga terhalang oleh hujan lebat.

Para penyelam masih memiliki cara melalui titik penyelamatan, yang disebut "Pantai Pattaya", merujuk kepada destinasi pariwisata paling terkenal di Thailand. "Jarak yang masih kita bisa tempuh barangkali dua hingga tiga kilometer," kata Narongsak Osottanakorn, gubernur Provinsi Chiang rai, kepada wartawan.

Sementara itu, tim pencarian dari kepolisian telah memasuki gua dari permukaan. Mereka mengebor lubang sepanjang 50 meter dari sisi gunung. Kotak-kotak berisi makanan, air dan lampu telah disiapkan pada Jumat tetapi hingga Sabtu lubang itu belum cukup bagi para penolong diturunkan ke dalam gua itu.

Sumber: antara/reuters.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99