Senin, 18 Juni 2018

Bom Mortir Meledak di Filipina

Oleh: Jallus
Jumat, 05 Januari 2018 05:10:00
BAGIKAN:
istimewa.
Bom.

MANILA (MM): Satu bom mortir meledak secara tak sengaja di Filipina Selatan, menewaskan delapan orang dan melukai lima orang lagi, kata satu laporan polisi.

Polisi mengatakan ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 waktu setempat pada Rabu (3/1), ketika Marcelo Antogan, seorang tukang kayu, secara sembrono mematri bom yang ia temukan di ladang di Sirawai, kota kecil yang berjarak 800 kilometer di sebelah selatan Ibu Kota Filipina, Manila.

Antogan dan tujuh kerabatnya di sekitar dia meninggal di lokasi, sedangkan lima orang lagi cedera, kata polisi, Kamis 4 Januari 2018.

"Dengan dikelilingi keluarganya dan tetangga, ia berusaha membongkar bom itu dengan menggunakan palu ketika bom tersebut tiba-tiba meledak dan menewaskan delapan orang serta membuat lima orang lagi luka kritis," kata laporan polisi, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis malam.

Polisi menyatakan tukang kayu itu kelihatannya tidak mengetahui bahwa benda yang ia gali dari landang adalah bom.

Pulau Mindanao di Fiilipina Selatan memiliki sejarah panjang konflik, dan kelompok bersenjata termasuk kaum separatis, gerilyawan garis keras milisi suku dan kelompok penjahat, semuanya, aktif.

Polisi sedang menyelidiki peristiwa itu.
 

Sumber: antara/xinhua.
BAGIKAN:

BACA JUGA

KOMENTAR
Copyright © 2014 - 2018 MandarinMedan.com. All Rights Reserved.
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99